Jeongseok Seo, Penerjemah Shin Tae-yong Semenjak SMA Sudah di Indonesia

Jeongseok Seo, Penerjemah Shin Tae-yong Semenjak SMA Sudah di Indonesia

JAKARTA - Keberadaan Jeongseok Seo di jajaran official Timnas Indonesia sangat vital, dirinya bisa menjadi penghubung antara pelatih Shin Tae-yong dengan pemain Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak bisa berbuat banyak untuk menyampaikan ide-idenya tanpa bantuan penerjemah.

Baca Juga!

Jeongseok Seo yang selalu setia berada di samping Shin Tao-yong, berkewajiban menyampaikan apa yang diinginkan pelatih bisa dipahami oleh pemain Indonesia dengan cepat.

\"Saya harus bisa menerjemahkan apa yang diucapkan Shin Tae-yong dengan cepat,\" ucap Jeongseok Seo saat melakukan zoom dengan salah satu televisi swasta di Indonesia.

Jeongseok yang sudah mendampingi Shin Tae-yong hampir dua tahun ini, bisa fasih Bahasa Indonesia karena otodidak.

\"Sejak SMA saya sudah di Indonesia, ketika ada guru atau teman-teman sedang ngobrol, saya catat kata-katanya dan saya pelajari,\" ucapnya.

Baca Juga!

Untuk memperdalam Bahasa Indonesia, dirinya selalu membawa kamus dalam kehidupan sehari-harinya.

Negara Indonesia sendiri sudah tidak asing bagi Jeongseok, terhitung sudah 12 tahun dirinya pernah berada di Indonesia.

Ditunjuk dirinya menjadi pendamping Shin Tae-yong, juga terjadi secara tiba-tiba, karena sebelumnya, Jeongseok Seo sudah sering menerima pekerjaan dari artis-artis Korea untuk translate.

\"Saat itu ada teman saya yang menawari translate, jadi saya ambil,\" ucap pria yang juga gemar bermain sepak bola ini. (brd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: